BERITA UTAMA

Tgk Amran Terima Penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 # Pemerintahan 117

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran Menerima penghargaan Serambi Demokrasi Award 2023 sebagai sosok inspiratif peduli santri. 


Penghargaan dan buku tersebut di serahkan langsung oleh Pemimpin Redakasi Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, didampingi Pemimpin Perusahaan Mohd Din, kepada Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Cut Syazalisma, S.STP. di Gedung ACC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (18/3/2023) malam. 


Di malam puncak ini Serambi Indonesia, memberikan 60 penghargaan kepada 60 sosok inspiratif dalam berbagai bidang. 


Atas kiprahnya itu, Tgk Amran, masuk salah satu yang tercatat dalam buku 60 tokoh Inspiratif Aceh menuju 2024 dari berbagai kalangan dan kategori. 


Usai menerima penghargaan, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Cut Syazalisma dalam sambutan singkatnya di panggung demokrasi award, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Harian Serambi Indonesia yang telah memberikan penghargaan Serambi Award 2023 tersebut. 


"Penghargaan ini di dedikasikan untuk ulama, Tgk Dayah dan pada generasi muda Aceh yang sedang melaksanakan pendidikan di Dayah dan tentunya bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan" Sebut Cut Syazalisma. 


Ia mengatakan bahwa program yang dilakukan itu dalam rangka mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan di Aceh khususnya mutu pendidikan dayah. 


"Bapak Bupati Aceh Selatan ingin berpesan dalam membangun Aceh ini tidak terlepas dari pada dengan menciptakan generasi muda yang berkualitas tentunya berkarakter Islami" Ungkapnya. 


Sebelumnya Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur mengatakan malam apresiasi ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke-34 Harian Serambi Indonesia yang jatuh pada 9 Februari lalu.


"Khusus panggung demokrasi merupakan puncak dari kegiatan semi jajak pendapat bertema Mata Lokal Memilih yang kami laksanakan selama dua bulan, mulai November 2022 sampai pertengahan Januari 2023," kata Zainal.


Berhubung bertepatan tahun politik, sehingga apresiasi ini dikerucutkan untuk person atau orang-orang yang berkiprah di bidang yang bersentuhan dengan politik.


Zainal Arifin M Nur mengatakan kegiatan ‘ Mata Lokal Memilih’ berangkat dari sebuah pemikiran untuk mengapresiasi individu yang berkiprah dalam masyarakat, di berbagai sektor.


Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberi dan menumbuhkan semangat serta tradisi di kalangan masyarakat Aceh, untuk senantiasa menghargai sekecil apapun keunggulan yang dimiliki oleh seseorang. Sehingga Aceh senantiasa dipenuhi dengan energi positif.(*)

Kabar Terkait

Daftar Pejabat