BERITA UTAMA

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Aceh Selatan dipusatkan di Dayah Himmatul Amal

Selasa, 21 November 2023 # Pemerintahan 168

-
-

ACEH SELATAN - Peringatan Maulid tingkat Kabupaten Aceh Selatan di gelar di Dayah Himmatul Amal Gampong Pasie Kuala Ba'u Kecamatan Kluet Utara, Selasa (21/11/ 2023).

Pada kesempatan tersebut turut hadir  PJ. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, PLT. sekda Ilham Sahputra, S,STP, M,Si, para Kepala SKPK,  Para Pimpinan Dayah, Alim Ulama, para santri , Tokoh masyarakat, dan masyarakat umum serta undangan lainnya.


Adapun Rangkaian kegiatan tersebut diwarnai dengan pembacaan zikir maulid dan Tausiah Agama yg disampaikan oleh Tgk. Mursalin Basyah, LC, M.Ag. dari Banda Aceh,
Dalam Kupasannya penceramah menyampaikan pentingnya kita bershalawat kepada Nabi sebagai wujud kecintaan kepadaNya.


Ada berbagai macam shalawat yg Mukhtabar yg disusun oleh alim ulama terdahulu seperti Al Barzanji, Dalail khairat, shalawat Burdah dll, semua itu boleh diamalkan asalkan punya sanad ataupun riwayat yg jelas.


Sangat baik dan utama menyibukkan diri dengan bershalawat daripada sibuk dengan hal hal yg tidak bermanfaat.


Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Plt. Sekda Aceh Selatan diwakili Kabag Kesra H. Anisullah dalam laporannya  mengatakan bahwa peringatan maulid terlaksana atas kerjasama dan kalaborasi Pemkab Aceh Selatan, Dayah Himmatul Amal, pimpinan dan masyarakat kemukiman Kuala Ba'u untuk itu kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yg telah terjalin dengan baik.


Sementara Itu Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP dalam sambutannya mengharapkan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini selain mengenang hari kelahiran beliau juga yang terpenting lagi bagaimana kita meneladani dan menerapkan sifat, tabiat dan tingkah laku beliau dalam kehidupan sehari-hari hingga kelak kita mendapat syafaat dan perlindungannya di yaumil akhirah.


Diakhir sambutannya pj. Bupati mengharapkan do'a dan support untuk masyarakat kita yang sedang dilanda bencana banjir, seraya mereka sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, Pemerintah Daerah tidak tinggal diam dan akan bergerak cepat untuk mengatasi dampak banjir dan menyalurkan bantuan darurat kepada korban.


Insyaallah setelah acara ini selesai kami selaku pimpinan daerah bersama unsur terkait akan meninjau langsung ke beberapa lokasi banjir yg sangat parah, sebut Pj.Bupati Aceh Selatan. Pungkas Cut Syazalisma.(*)

Kabar Terkait

Daftar Pejabat