BERITA UTAMA

Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Selatan Periode 2023-2026

Rabu, 22 November 2023 # Pemerintahan 383

-
-

TAPAKTUAN - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP resmi melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Selatan Periode 2023-2026.


Pelantikan di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (22/11/2023), kegiatan ini turut dihadiri, Asisten l, unsur Forkopimda, Kepala SKPK, Pimpinan Instansi vertikal, Pimpinan dan pengurus FKUB di lingkungan Pemerintah Aceh Selatan.


Susunan Pengurus FKUB Kabupaten Aceh Selatan Periode 2023-2026 yang dilantik, yakni Drs. H. Bukhari, MA, Tokoh Agama Islam sebagai ketua, H. M. Suryadi Anwar, S.Ag, Tokoh Agama Islam, sebagai Wakil Ketua, Ishar, S.ag. M.ag, Tokoh Agama Islam, sebagai Wakil ketua, Pujianto, S. STP. M.Si, Tokoh Agama Islam, sebagai Sekretaris Khaifalmuddin, S. Hi, Tokoh Agama Islam, Sebagai Wakil Sekretaris Fatima Meylani, S. Sos, Tokoh Agama Islam, Sebagai Bendahara.
Sujono (Awon) Tokoh agama Budha,dan Dame Manik Tokoh agama kristen Protestan sebagai anggota.

Pada kesempatan itu, Cut Syazalisma, S. STP menyampaikan Forum kerukunan umat agama (FKUB) memiliki peran penting dan strategi dalam melaksanakan tugasnya untuk mengelola keberagaman dan kerukunan umat beragama khususnya di kabupaten Aceh Selatan.


Lanjutnya, Peran dan tanggung jawab FKUB Terus meningkat seiring dengan berbagai tantangan yang terus datang bersama pesatnya pertumbuhan harus informasi sebagai dampak dari kemajuan teknologi.


"Atas nama pemerintahan daerah Saya mengucapkan terima kasih karena pengurus FKUB yang telah mengakhiri masa tugasnya dengan baik serta mendedikasikan peran dan pengabdian yang tulus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sehingga kerukunan umat di Kabupaten Aceh Selatan selama ini dapat terjaga", Ungkapnya


Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan berbagai program prioritas pemerintah salah satunya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024, dalam hal ini FKUB memiliki peran penting untuk menjaga situasi aman dan kondusif sesuai dengan bidang tugasnya, tuturnya.(*)

Kabar Terkait

Daftar Pejabat