BERITA UTAMA

Lomba Mewarnai Anak Tingkat Taman Kanak-kanak Dalam Kabupaten Aceh Selatan

Senin, 17 Juli 2023 # Pemerintahan 210

Ketua TP-PKK Kailida S.Pd.I menghadiri kegiatan lomba mewarnai
Ketua TP-PKK Kailida S.Pd.I menghadiri kegiatan lomba mewarnai

Tapaktuan - Sebanyak puluhan anak Taman Kanak-Kanak (TK) mengikuti lomba mewarnai tingkat kabupaten Aceh Selatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB). Lomba berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan, Senin (17/7/2023).  

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Kailida S.Pd.I, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis DP3AKB, Kabid Perlindungan Anak Drh. Hj. Yenni Yulinda, Guru Pendamping dan para Orangtua serta anak-anaknya.   

Ketua TP-PKK Kailida S.Pd.I mengatakan bahwa ucapan terimakasih kepada bapak-bapak serta ibu-ibu yang telah berhadir pada kegiatan ini juga kepada guru pendamping.  

Diharapkan kalau semua memperhatikan anak-anak itu tidak akan ada lagi kasus-kasus yang melibatkan anak-anak, dan pastinya kita tahu berbagai macam kasus saat ini melibatkan anak-anak sebagai korban nya, yakni pelecehan dan lain sebagainya. Ucap Beliau.    Dan, baru-baru ini kami ada mengikuti rapat koordinator mengenai transisi paud-sd yang menyenangkan, bahwa untuk sekarang kepada anak-anak tk yang baru masuk sekolah dasar (sd) maupun madrasah ibtidaiyah (mi).  

Untuk 2 (dua) minggu pertama wajib didampingi oleh orang tuanya dan juga guru tidak boleh melarang orangtua untuk hadir ke sekolah dalam durasi 2 minggu pertama pembelajaran. Ucap Kailida.  

Ditambahkan beliau bahwa di Indonesia  termasuk 10 tertinggi anak-anak yang Father less, yakni anak-anak yang tidak mempunyai ayah, bukan dalam arti anak yatim, tetapi ayahnya ada cuma tidak menjalankan fungsinya sebagai ayah, tugasnya cuma mencari nafkah tapi sampai dirumah tidak mau tau urusan anak dan itu sangat berbahaya untuk perkembangan anak. Pungkas Beliau.(*)  


Diskominfo Aceh Selatan

Kabar Terkait

Daftar Pejabat