BERITA UTAMA

Kadinsos Asel Dampingi Tim Kemensos Jenguk Anak Penderita Bocor Jantung

Selasa, 06 Juni 2023 # Pemerintahan 331

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi bersama Tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengunjungi Nur Maulida penderita jantung bocor (16) pelajar SLB Negeri Aceh Selatan.
Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi bersama Tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengunjungi Nur Maulida penderita jantung bocor (16) pelajar SLB Negeri Aceh Selatan.

TAPAKTUAN - Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi mendampingi Tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) Rovina dan Mimin Kartini mengunjungi Nur Maulida penderita jantung bocor (16) pelajar SLB Negeri Aceh Selatan, warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Pasie Raja, di di Ruang PICU, Gedung C Lantai IV, RSU YA Tapaktuan, Selasa (6/6/2023).

Kedatangan Tim Kemensos ke Rumah Sakit Yuliddin Away tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Aceh Lira Amelia, Kasat Reskrim, dan dr Mauyana.

Karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak stabil membuat pengobatan Maulida jadi terkendal, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memfasilitasi pengobatan bocor jantung ke Rumah Sakit Ciptomagunkusumo Jakarta melalui Mementerian Sosial RI.

Staf Kementerian Sosial Mimin Kartini menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil asesmen yang akan dilaporkan karena ini sistemnya berjenjang jadi pihaknya harus membuat asismen terlebih dahulu.

Dengan demikian hasil asismen tersebut dilaporkan terlebih dahulu ke Direktur, baru Direktur yang melaporkan ke Menteri Sosial ibu Risma, Kemudian Menteri yang akan menindak lanjuti untuk ke Rumah Sakit, katanya.

Lanjut beliau, untuk perjalanan menuju Jakarta itu pihak RSYA yang menentukan mana yang terbaik, namun untuk pihak keluarga yang mendampingi pasien baik tempat tinggal maupun biaya hidup semua ditanggung oleh Kementerian, sebutnya.

Sementara itu dari pihak keluarga pasien ayah penderita jantung bocor sangat berterimakasih karena sudah diperhatikan dan difasilitasi dalam pengobatan anaknya.

Ia siap kapan saja diberangkatkan untuk menjalankan pengobatan tersebut karena selama ini anaknya dari kecil sudah menderita penyakit jantung bocor, ungkapnya.(*)


Diskominfo Asel

Kabar Terkait

Daftar Pejabat