BERITA UTAMA

Gampong di Aceh Selatan ikuti kegiatan Keterbukaan Informasi Publik Nasional

Rabu, 30 November 2022 # Pemerintahan 224

Penerimaan anugrah keterbukaan informasi publik oleh KIA
Penerimaan anugrah keterbukaan informasi publik oleh KIA

Aceh Selatan - Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, mengikuti apresiasi keterbukaan informasi publik tingkat nasional

Kegiatan dipusatkan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) Arman Fauzi dan Komisioner KIA Muhammad Hamzah, Dinas Kominsa, DPMG Aceh serta Kepala Diskominfo dan Kepala DPMG dari lima kabupaten kota 

Kemudian para keuchik serta kalangan jejaring PPID gampong untuk mengikuti kompetisi keterbukaan informasi publik tingkat nasional tahun 2022.


Selain Gampong Ujung Batee, kegiatan diikuti sejumlah gampong atau desa lainnya di Aceh. Yakni Gampong Merah Mersa, Kabupaten Aceh Tengah, Gampong Babussalam, Kabupaten Bener Meriah, Gampong Peunyeurat, Kota Banda Aceh dan  Gampong Lam Bheu, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, 25 -26 Oktober 2022 bertujuan untuk mengikuti apresiasi keterbukaan informasi publik mewakili Aceh ke tingkat nasional

Serta dalam hal pelayanan informasi publik dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang baik sesuai standar yang telah ditentukan regulasi yang berlaku.

Ketua KIA Arman Fauzi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya nya kepada gampong yang mendapat kesempatan untuk berkompetisi di tingkat nasional, setelah diadakan evaluasi dan penilaian  tentang keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Aceh (KIA).

"Kami berharap Aceh dapat menjadi juara dan meraih penghargaan tingkat nasional dalam hal keterbukaan informasi publik yang telah diamankan undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik melalui PPID," kata Arman Fauzi.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Munharsam mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh Gampong Ujung Batee, dalam hal pengelolaan keterbukaan informasi publik.

"Ini menandakan bahwa PPID di gampong tersebut sangat aktif dalam memberikan pelayanan Informasi kepada masyarakat, kami dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan selalu  siap memberikan dukungan dan  Pembinaan PPID."

"Gampong yang aktif, seperti Gampong Ujung Batee ini, semoga nantinya  akan memperoleh prestasi yang gemilang dalam berkompetensi di bidang keterbukaan informasi publik tingkat nasional tahun 2022," ungkap Munharsam.

Kabar Terkait

Daftar Pejabat