BERITA UTAMA

Bupati Aceh Selatan Serahkan Bonus Kepada Atlit PORA Ke-14 di Kabupaten Pidie Tahun 2022

Rabu, 22 Februari 2023 # Pemerintahan 278

Pada even PORA ke-14 di Kabupaten Pidie tahun 2022 lalu, para atlet dan pelatih mendapat bonus dari Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Bappeda, Lantai 3, Rabu (22/2/2023).


Adapun penyerahan kepada atlit tersebut yakni,

1. Cabor Catur : 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

2. Cabor Kempo : 1 emas dan 1 perunggu

3. Cabor Futsal : 1 emas

4. Cabor Pencak Silat : 3 perak dan 1 perunggu

5. Cabor Karate : 2 perak dan 3 perunggu

6. Cabor Dayung : 2 perak dan 2 perunggu

7. Cabor Taekwondo : 1 perak dan 1 perunggu

8. Cabor Bridge : 1 perak dan1 perunggu

9. Cabor Tinju : 1 perak dan1 perunggu

10. Cabor Petanque : 1 perak dan1 perunggu

11. Cabor Atletik : 1 perunggu

12. Cabor Bulu Tangkis : 1 perunggu

13. Cabor Panahan : 1 perunggu

14. Cabor Panjat Tebing : 1 perunggu

15. Cabor Angkat Berat : 1 perunggu dan

16. Cabor Balap Motor : 1 perunggu.


Bonus untuk peraih medali emas Rp. 10 juta diserahkan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bonus untuk perak Rp. 7 juta diserahkan oleh Asisten I Kamarsyah, dan untuk bonus perunggu Rp. 5 juta diserahkan oleh Kepala Dispora H. Rustam. 

"Atas nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada para atlet, pelatih, dan seluruh official yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Aceh Selatan pada pergelaran pekan olahraga Aceh (PORA) yang ke-14 di Kabupaten Pidie tahun 2022", ucap Tgk.Amran.

Sambungnya, pemberian bonus pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Selatan, dan kepedulian Pemerintah Daerah atas jerih payah  pelatih dan para atlet yang telah berjuang keras, sejak masa persiapan hingga pelaksanaan pergelaran PORA, Ucap bupati. 

"Saya berharap kedepannya kita dapat meningkatkan lagi prestasi olahraga pada seluruh cabang yang di perlombakan, jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih, kita perlu mengevaluasi kembali, apakah capaian pada saat ini sudah lebih baik dari pada sebelumnya, agar kemudian dapat ditingkatkan dengan semangat perjuangan yang lebih optimal", ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI. Aceh Selatan Zullachfi M.Sc menyampaikan, jumlah peserta PORA Aceh Selatan berjumlah 280 orang yakni, 200 orang peserta, 80 orang peserta pelatih, sedangkan jumlah cabor yang ikut bertanding sebanyak 22 orang orang. Ungkap Zullachfi. (*) 


Diskominfo Asel

Kabar Terkait

Daftar Pejabat