BERITA UTAMA

Asisten I Setdakab Aceh Selatan Lepas Acara Gastrack 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 # Pemerintahan 535

Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos memberikan sambutan pada acara Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023
Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos memberikan sambutan pada acara Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos, MM melepas acara Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023 yang turut berkompetisi para peserta Barat Selatan Aceh (Barsela), berlangsung selama dua hari 18-19 Maret 2023, di Pantai Ujong Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Pada acara tersebut turut dihadiri Oleh Dandim Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan yang diwakili oleh Waka Polres, SKPK, unsur Forkopimda Aceh Selatan, Camat Pasie Raja dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kamarsyah S.Sos, MM menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk terus mengembangkan minat dan bakat para peserta dan peminat, sekaligus menjadi hiburan yang telah dinantikan oleh masyarakat Aceh Selatan.

Ia juga berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fairplay, sehingga potensi yang ada benar-benar dimaksimalkan. Guna meraih prestasi dengan tetap menjaga persahabatan dan persaudaraan.

Menurutnya, mengingat tingginya animo masyarakat terhadap olah raga ini, kiranya even serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. "Semoga kegiatan ini memberi kesan yang baik bagi kita semua dan dapat menimbulkan kepuasan serta kebanggaan baik bagi peserta maupun penonton dari seluruh lapisan masyarakat", ucap beliau.

Kamarsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah memprakarsai dan mewujudkan terlaksananya even yang di ikuti oleh peserta barat selatan aceh ini, semoga dapat memberikan motivasi kepada peserta khususnya yang berasal dari Aceh Selatan ini, sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Fachrijal mengtakan, Kuta Naga Motor Club Gastrack Open 2023 dengan jumlah  sembilan kelas yang diperebutkan yakni, senior, junior, permula dan ada satu kelas supporting race untuk para punggawa-punggawa gastrack pada masanya yaitu kelas eksekutif +35 serta ada1 kelas khusus yang tidak kalah menariknya yang akan menjadi sensasi tersendiri yaitu kelas estafet yang dikhususkan kepada para muspida dan undangan yang akan dilaksanakan langsung dengan pertai final besok sore.

Adapun hadiah yang akan diperebutkan adalah sebesar Rp. 50.000000 + Tropy bagi juara 1 s/d 5 disetiap kelas dan ada hadiah juara umum berupa 1 unit Honda Revo untuk juara umum senior dan 1 unit TV LED untuk juara umum junior, jelasnya.

Tambahnya, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada bangsa Indonesia, yang mana negara kita mengamatkan melalui UUD NO 11 Tahun 2023.

Sambungnya, kegitan ini resmi dilaksanakan oleh Kuta Naga Motor Club Tapaktuan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia Aceh Selatan. Selain itu tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai pembinaan kepada para generasi muda dan seluruh pencinta olah raga garuk tanah, tempat mengasah kemampuan dan skil serta dapat melahirkan generasi-generasi atlet terbaik.

Fachrijal juga mengatakan bahwa olah raga yang memacu adrenalin  memperebutkan medali di Pora Aceh dan PON Indonesia, serta juga sebagai hiburan bagi masyarakat Aceh Selatan yang sudah sekian lama merindukan kegiatan-kegiatan seperti ini sekaligus dapat menunjang ekonomi masyarakat serta promosi daerah wisata bagi Kabupaten Aceh Selatan, tutupnya.(*)


Diskominfo Aceh Selatan

Kabar Terkait

Daftar Pejabat