Panjat Pinang Masih Menjadi Perlombaan dalam Ajang Kemerdekaan

Kategori : Government Jumat, 18 Agustus 2017

Perlombaan panjat pinang dalam ajang memeriahkan HUT RI ke – 72, dilaksanakan di Taman Pala Indah II Tapaktuan, Rabu (16/08). Dari 16 desa yang terdapat di Kecamatan Tapaktuan, hanya 13 desa yang mengikuti perlombaan tersebut, sedangkan 3 desa yang tidak mengikuti; Desa Kampung Hulu, Desa Jambo Apha dan Desa Panjupian.

Agar tidak ada kekeliruan dalam mekanisme permainan, pimpinan dari Batalion menjelaskan bahwa permainan tersebut terdiri dari empat fase. Fase pertama dan fase kedua tersedia waktu 5 menit, sedangkan fase ketiga dan fase keempat tersedia waktu 4 menit. Dalam satu kelompok terdiri dari 8 orang, 5 pemain utama, 3 pemain cadangan, dan pemain cadangan tidak boleh keluar dari ring.

“Sistem hadiahnya tersedia 56 kupon, 55 kupon ada hadiah dan hanya 1 kupon yang berisi anda belum beruntung. Selanjutnya, sistem permainan disepakati oleh waktu yang ditentukan oleh lima orang dari Batalion Leuser”, papar Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga. Ditambahkannya juga bahwa saat adzan berkumandang, ditegaskan kepada seluruh pemain agar permainan dihentikan sementara.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32