Lagi, Sepeda Hias Meriahkan HUT RI ke 72

Kategori : Government Rabu, 16 Agustus 2017

Perlombaan sepeda hias yang diselenggarakan di Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Selasa (15/17). Perlombaan sepeda hias ini sebenarnya terjadwal hari Senin (14/17), akan tetapi dikarenakan cuaca tidak mendukung maka ditunda dan dilaksanakan pada hari ini.

Sayangnya, pada pelepasan lomba sepeda hias ini tidak dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan H. Teuku Sama Indra, SH dan Muspida, dikarenakan ada kegiatan yang harus dilaksanakan di Rumoh Agam Tapaktuan. Sebenarnya semua agenda sudah tersusun rapi, tapi karena cuaca yang tidak mendukung tadi mengakibatkan agenda-agenda bergeser. "Bapak Bupati menyampaikan pemohonan maafnya kepada kita semua karena tidak bisa ikut serta dalam pelepasan lomba sepeda hias" tutur MC.

Perlombaan sepeda hias ini diikuti oleh 15 orang dari 16 desa di setiap Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Berbagai macam bentuk sepeda dibuat menarik dan dirancang dengan kreatifitas yang tinggi untuk meraih juara pertama.

Dari desa yang satu dengan desa yang lainnya menghiasi sepeda dengan berbagai macam bentuk, dan dalam satu desa dari sepeda yang satu dengan sepeda yang lainnya pun juga berbagai macam bentuknya. Berbeda halnya dengan Gampong Lhok Rukam yang menghiasi sepedanya dengan bentuk ikan, yang melambangkan bahwa mayoritas masyarakatnya sebagai nelayan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32