Bupati : Satber Pungli Jangan Bekerja Berdasar Pesanan

Kategori : Government Kamis, 09 Februari 2017

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH meminta Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) tidak bekerja atas dasar pesanan dari pihak-pihak tertentu atau berkerja untuk kepentingan politik.

“Tetapi bekerjalah secara ikhlas yang akan menuai hasil maksimal,” katanya selepas mengukuhkan Satgas Saber Pungli kabupaten Aceh Selatan di Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (8/2/2017).

Bupati Sama Indra juga menekankan kepada para SKPK dalam jajaran pemerintahan kabupaten Aceh Selatan untuk berkerja semaksimal mungkin dan bersaing secara baik serta terhindar dari OTT (Operasi Tangkap Tangan) untuk Aceh Selatan berjaya. “Bagi SKPK yang pertama terkena OTT, kepala SKPK akan saya peringatkan sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya

Menurut Sama Indra, pungli telah merusak sendi kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Praktek pungli tidaklah dipandang dari besar-kecilnya pungutan, namun prinsipnya, merupakan tindakan yang merugikan orang banyak.
Karenanya, pengukuhan satgas saber pungli ini semakin mendorong komitmen dalam memberantas pungli, khususnya di lingkungan aparatur negara, sehingga prinsip good governance dan clean governance benar-benar dapat diwujudkan.

“Untuk itu mari bertekad secara bersama-sama menghadirkan komitmen untuk memberantas pungli sampai ke akar-akarnya dan selanjutnya menjadi budaya baru, yaitu budaya anti korupsi,” himbau Bupati.

Lebih lanjut Bupati menrangkan bahwa, Saber pungli Kabupaten Aceh Selatan menitik beratkan beberapa fungsi penting, antara lain: 1). Membangun sistem pemberantasan pungli. 2), Melakukan pengumpulan dan informasi dari pihak terkait dengan menggunakan teknologi informasi. 3), mengkoordinasikan, merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungli.

Keempat, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) berdasarkan hasil operasi intelijen. 5), Hasil OTT, tim akan memberikan rekomendasi kepada pimpinan untuk memberikan sanksi pada pelaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan 6), Tim yang terdiri dari unsur Kepolisian, Kejaksaan serta unsur Birokrasi lainnya, melakukan monitoring dan evaluasi pemberantasan pungli di Kabupaten Aceh Selatan. (qrt) 

Sumber : http://acehselatankab.go.id

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32