Pelantikan Dan Pengukuhan 183 Pejabat, Warnai HUT Ke-71 Aceh Selatan

Kategori : Government Kamis, 29 Desember 2016

183 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan Bupati HT Sama Indra, sehubungan dengan diberlakukan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) perangkat daerah itu, meliputi 30 pejabat eselon II dan 153 eselon III.

Dari 30 pejabat eselon II terdiri para Asisten Setdakab, Staf Ahli dan dan kepala SKPK. Sedangkan 153 pekabat eselon III yaitu tiga orang camat, para kepala bagian setdakab, para Sekretaris dan para Kabid di jajaran SKPK.

Selain pelantikan para pejabat, HUT ke-71 itu juga dirangkaikan dengan kegiatan MTQ ke-33, Kejurda Panjat Tebing, Siminar rekayasa dan pertandingan bola voli putra putri piala bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Selatan.

Bupati Sama Indra dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT ke-71 Aceh Selatan menjadi momentum mengevaluasi terhadap berbagai program yang telah, sedang dan yang belum dilaksanakan selama ini.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Aceh Selatan telah berhasil menekan angka kemiskinan di Aceh yang menduduki nomor empat setelah Kota Banda Aceh, Aceh Timur dan Aceh Utara dengan presentase 13 persen dari rata-rata angka kemiskinan di Provinsi sebesar 17 persen.

Selain itu kata dia Aceh Selatan juga telah berhasil mengukir sejumlah prestasi, diantaranya WTP, penghargaan Bunda Paud dari ibu negara, penghargaan dari Mendikbud, penghargaan Menteri Keuangan dan lainnya. (07)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32